Kamis, 16 Juni 2016

TIPS DAN TRIK/TUTORIAL/INFORMASI UNIK (DARI HASIL PATI)

Assalammualaikum Wr.Wb
PATI-LOGO-300x116
Nah, untuk postingan kali ini, saya akan membagi sedikit tips dan trik / tutorial yang saya dapatkan dari hasil mengikuti Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi (PATI) kepada teman-teman sekalian.
Soo, disini dalam mengikuti PATI, saya diajarkan banyak tips dan trik / tutorial dari aplikasi internet (Aplinet), yang di antaranya:
  1. Internet
  2. Browsing
  3. Layanan teknologi informasi di UMM
  4. Email
  5. Blog
  6. E-Learning
  7. Layanan teknologi informasi secara umum
  8. Microsoft Excel
  9. Ms. Power Point
  10. Ms. Office word
Semua yang ada ini sangat bermanfaat dalam pengaplikasian internet. Dikegiatan PATI ini juga diberikan evaluasi dan tugas-tugas yang melatih kita agar lebih mendalami tentang internet. Evaluasi yang diberikan berupa soal pilihan yang berjumlah 100-150 nomor yang di beri waktu pengerjaan 1 jam 30 menit per evaluasi. Selain evaluasi tadi, kita juga di beri tugas besar, berupa blog. Disini kita dituntut untuk memaksimalkan tugas ini, kenapa? Itu di karenakan nilai dari tugas blog ini merupakan yang paling besar, yaitu 60% dari total keseluruhan tugas yang diberi saat PATI.
Nah untuk saat ini saya akan membagi sedikit membagi tips pengerjaan evaluasi online dari PATI, tapi disini saya menyarankan untuk teman-teman webnya sering down. Dan terkadang error, sehingga pengerjaan tertunda bahkan bisa mendapatkan nilai rendah, sangat mengecewakan yaa :”). Disini saya ada trik mengerjakan tugas evaluasinya :
kumpulan_tips_dan_trik_untuk_keseharian
  1. Jangan pernah tunda waktu pengerjaan evaluasi
  2. Buka link kuliah-ppai.umm.ac.id, jika lelet pada waktu ingin mengerjakan sebaiknya tidak dikerjakan. Karena bisa jadi dipertengahan waktu akan tersendat
  3. Kerjakan dengan teman-teman agar lebih mudah
  4. Ambil waktu yang pas agar tidak terganggu jaringannya seperti waktu tengah malam atau selesai sahur karena kita sekarang lagi menjalani bulan Ramadhan
  5. Selalu berdoa agar lancar saat pengerjaan
Sekian tips dari saya semoga bermanfaat, jika ada kesalahan saya mohon maaf .
Wassalamualaikum.wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar